Jasad Dua Korban Tenggelam di Dam Tembesi Ditemukan dalam Kondisi Berpelukan
Oleh : CR-1
Sabtu | 13-10-2018 | 18:28 WIB
korban-ditemukan.jpg honda-batam
Tim Gabungan saat mengevakuasi jasad dua nelayan yang sempat hilang di Dam Tembesi, Barelang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jasad dua korban tenggelam di Dam Tembesi, depan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Jalan Trans Barelang, Kecamatan Sagulung, Batam, ditemukan Tim SAR gabungan pada, Sabtu (13/10/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Jasad kedua korban, Juhanta (58) dan Kardi (34) ditemukan mengapung dalam kondisi berpelukan. Selanjutnya, jasad keduanya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa.

Pencarian terhadap korban hilang ini dilakukan Tim SAR tanpa pantang menyerah dan tak putus asa. Tim Gabungan terdiri Basarnas Kota Batam, Ditpolair Polda Kepri dan Yonif Raider Khusus 136/TS yang sedari pagi menyisir Dam Tembesi, Barelang.

Selepas istirahat sejenak pukul 16.00 WIB, Tim SAR kembali menyusuri titik-titik inti pencarian. Pada pukul 16.00 WIB, Tim SAR menyusuri titik yang telah mereka beri tanda sesuai dengan keterangan dari Rahman salah satu korban yang selamat.

"Akhirnya korban sudah ditemukan oleh tim selepas kita kembali turun ke lapangan menyisir Dam pada pukul 16.30 WIB. Selama setengah jam kita menyisir area, korban akhirnya ditemukan pada pukul 17.00 WIB," ujar Handrian Dongoran, Komandan Pos SAR Batam.

Masih Handrian, korban ditemukan terapung meninggal dalam kondisi berpelukan. Namun, Hadrian tidak bisa memastikan siapa yang memeluk Juhanta atau Kardi.

"jasad kedua korban langsung dibawa ke RS Bhangkara Polda Kepri," tutupnya.

Editor: Gokli