PKP

Polsek Bintan Timur Minta PT Telkom Batasi Jam Akfit WiFi Gratis di Fasum
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 13-10-2018 | 15:16 WIB
batasi-jam-malam1.jpg honda-batam
Petugas menemukan remaja nongkrong di fasum hingga larut malam. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Meski sudah berkali kali dilakukan penertiban jam malam pelajar, namun sepertinya tidak membuat para pelajar jera. Bahkan masih ada ditemui pelajar yang berkeliaran dan nongkrong hingga larut malam.

Berdasarkan hasil pengematan pihak kelurahan, bhabinkamtibmas dan Babinsa Kijang Kota maka diambil langkah dengan menyurati pihak PT Telkom yang memberi fasilitas wifi ke beberapa titik fasum wilayah Kelurahan Kijang Kota.

Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar mengatakan pembatasan wifi gratis dapat menertibkan jam malam pelajar. Tidak ada lagi pelajar yang nongkrong di fasum hingga larut malam.

"Sejauh ini yang jadi pemicu para remaja berada di luar rumah karena main game online di fasilitas wifi gratis maka surat yang kita layangkan. Kita minta pihak Telkom membatasi wifi. Misalnya setiap jam 21.00 atau 22.00 WIB sudah tidak lagi diaktifkan. Dengan begitu kita harap tidak ada lagi remaja atau pelajar yang nongkrong hingga larut malam," Tambah Muchlis.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota Brigadir Teddy Saputra menambahkan, langkah ini diambil, lantaran patroli yang digelar oleh tiga pilar yang ada di Kijang Kota, belum maksimal.

"Penertiban yang kita lakukan selama ini saya merasa belum maksimal. Meskipun kita sudah jaring mereka, kemudian dikasih pencerahan, namun keesokan harinya masih ada aja yang mengulang," kata Teddy.

Sementara itu, Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya mengharapkan dengan berkoordinasi bersama pihak Telkom, tidak ada lagi remaja atau pelajar yang melanggar jam malam pelajar diwilayah Kijang Kota khususnya.

Editor: Yudha