Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalankan Instruksi Partai, Nurdin Siap Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf di Kepri
Oleh : Ismail
Selasa | 09-10-2018 | 09:16 WIB
dpw-NasDem.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun sekaligus Ketua DPW Partai NasDem Kepri. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengaku siap menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan Capres dan Cawapres, Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Nurdin Basirun, menyusul namanya masuk daftar salah satu Jurkam Jokowi-Ma'ruf di wilayah Kepri. "Isnyaallah siap," ujar Nurdin, belum lama ini.

Dikatakan Nurdin, kesiapannya menjadi Jurkam karena Partai NasDem, salah satu partai pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilres 2019. Hal itu juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dia sebagai kader dari Partai NasDem.

Sebagai Gubernur Kepri, kata Nurdin, tetap harus mengajukan cuti untuk melaksanakan hal tersebut. Itu sesuai dengan pasal 281 Undang-Undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Di mana dalam pasal tersebut ayat 1 disebutkan kampanye Pemilu yang mengikutsertakan Presiden, Wakil Presiden, Gubenur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota harus memenuhi beberapa ketentuan. Yakni, tidak boleh menggunakan fasilitas dalam jabatannya, kecuali fasilitas pengamanan bagi pejabat negara sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundangan-undangan. Lalu, menjalani cuti di luar tanggungan negara.

"Iya tentunya sebagai Kepala Daerah harus cuti," tutupnya.

Editor: Gokli