PKP

BP Batam Gelar Baksos Bersih-bersih Telinga di RSBP
Oleh : CR-1
Minggu | 07-10-2018 | 14:04 WIB
DSC_0276.JPG honda-batam
BP Batam gelar baksos pelayanan gratis bersih-bersih telinga di RSPB Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar bakti sosial (baksos) pelayanan gratis bersih-bersih telinga di Gedung Baru Rumah Sakit Badan Pengusahaaan (RSBP) Batam.

Kegiatan bersih telinga ini diadakan dalam Rangka Bulan Bakti Badan Pengusahaan Batam. Kegiatan bersih-bersih telinga ini telah dimulai sejak hari Jumat (5/10) pukul 08:00 wib di gedung baru RSBP Batam.

Sejumlah masyarakat yang imut terlihat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial bersih-bersih telinga ini, hingga antripun mulai ramai saat setiap masyarakat bergantian melakukan pendaftaran.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Dwianto Eko Winaryo menyampaikan, kegiatan bakti sosial saat ini merupakan salah satu kegiatan yang bisa menunjukkan bahwa kehadiran BP Batam sangat dekat dengan masyarakat.

"Dalam kegiatan bersih-bersih telingah hari ini juga BP Batam bekerjasama dengan Komunitas Alumni Ikatan Dokter Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta untuk membantu pelayanan kepada masyarakat,"jelasnya.

Dwianto melanjutkan, pada bulan bakti ini, BP Batam tidak hanya melakukan pelayanan bersih-bersih telinga saja, melainkan ada kegiatan Sunatan Massal, Operasi Bibir Sumbing, Donor Darah dan ada beberapa kegiatan lainya yang langsung terjun kepada masyarakat untuk bisa membantu memberikan pelayanan bakti sosialisasi.

"Dalam pelayanan ini, pihaknya menyediakan 10 stand dengan 10 lebih dokter yang akan melayani pasien. Setiap yang mendaftar nanti dokternya bergantian melayaninya," lanjutnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSBP Sigit Riyanto menyampaikan, bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial saat ini. Sehinga dirinya selaku Direktur RSBP cukup senang, sebab pelayanan bakti sosial ini adalah bentuk rasa terimakasih kepada masyarakat yang selama ini mempercayai RSBP Batam sebagai pusat pelayanan kesehatan.

Masih Sigit menyampaikan, pendaftaran sebenarnya telah lama dibuka dari dua Minggu yang lalu. Kegiatan pelayanan ini sudah di umumkan melalui pemerintah masing-masing baik lurah maupun kecamatan di Kota Batam.

"Sejauh ini sudah ada gang mendaftar 170 orang untuk pelayanan bersih-bersih telinga. Namun pendaftaranasih terus kami buka sampai batas waktu yang ditentukan hingga sore nanti, karena pelayanan hanya satu hari ini saja,"jelasnya.

Sigit juga memberitahukan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait pelayanan bakti sosial lainnya, masyarakat bisa langsung menanyakan bagian Customer servis RSBP atau bisa menghubungi customer servis ke nomor 322121 atau 322122.

"Jadi untuk kegiatan pelayanan selanjutnya, seperti donor darah, operasi bibir sumbing dan lainya masyarakat bisa mendaftar mulai dari sekarang,"jelasnya.

Editor: Surya