Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pencurian Plat Baja Jembatan Dompak, Penyidik Periksa Kadis PU Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 04-10-2018 | 12:40 WIB
kadis-pu-kepri1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas PU Kepri Abu Bakar (tengah) di Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri berharap Polda Kepri segera menungkap dan menangkap pelaku pencurian plat baja di Dompak, Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Kasi Pemeliharaan dan Jembatan PU Provinsi Kepri, Andoko usai sholat magrib disela menjalani pemeriksaan penyidik Subdit II Ditreskrimum Polda Kepri di Mapolda Kepri, Rabu (3/10/2018) sekitar pukul 18.30 Wib.

"Harapan kasus ini segera terungkap dan yang melakukan pencuian segera ditangkap," kata dia kepada awak media.

Ia mengaku pihaknya memenuhi panggilan penyidik untuk melengkapi data dari Dinas PU Kepri selaku pelapor pasca raibnya plat baja yang diperkirakan bernilai Rp4 miliar tersebut.

Lebih lanjut disebut Andoko bahwa plat baja tersebut merupakan aset dari pekerjaan jembatan Dompak dengan anggaran tahun 2010 silam. Dari masa ke masa, plat baja itu dalam masa pemeliharaan yang akan berakhir pada Oktober atau November tahun 2018 ini.

"Plat itu aset pengerjaan jembatan anggaran tahun 2010. Plat itu juga dalam masa pemeliharaan tahun ini kalau tidak salah saya berakhir November," ujar dia.

Sementara itu Kadis PU Provinsi Kepri, Abu Bakar yang turut serta dipanggil penyidik tidak bersedia memberikan komentar kepada wartawan.

Editor: Yudha