Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PGM Tangkap 1.620 Karton Rokok Selundupan
Oleh : Mg/Bernama
Rabu | 08-02-2012 | 15:55 WIB
Djie_Sam_Soe.jpg Honda-Batam

Barang bukti rokok selundupan yang diamankan Petugas Keamanan Laut Malaysia (PGM). Foto:Bernama

JOHOR, batamtoday - Petugas Keamanan Laut Malaysia (PGM) wilayah Pontian, Johor, berhasil mengamankan sebanyak 1.620 karton rokok selundupan. Bersamaan dengan penangkapan tersebut turut diamankan dua pelaku warga Malaysia.

 

Dijelaskan Wakil Komandan PGM, Kalai Chelvan, Rabu(8/2/2012), penangkapan bermula ketika jajaranya yang bertugas di wilayah dua Johor melakukan patroli dini hari tadi. Petugas mencurigai kapan bot kayu yang terlihat melaju kencang dan merepat ke Pantai Rembah yang tidak ada penjagaan. 

"Merasa curiga, petugas kami mengintai hingga pelaku memindahkan muatan dari kapal ke mobil yang sudah disiapkan di pinggir pantai Rembah," katanya seperti dikutip dari Bernama.

Petugas PGM lantas menghubungi petugas di Pantai Rembah yang selanjutnya melakukan penggerebekan. Namun tiga pelaku yang diduga menggunakan bot kayu berhasil kabur ke tengah hutan bakau. Sedangkan dua pelaku yang berkewarganegaraan Malaysia berhasil ditangkap. 

"Kami berhasil menangkap dua pelaku warga tempatan (Malaysia) sedagkan tiga lainya kabur ke tengah hutan bakau. Sebanyak 1.620 karton rokok Dji Sam Soe, Marlboro dan Gudang Garam kami sita," tuntas Kalai Chelvan.