Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Kronologi Aksi Sadis Begal di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 03-10-2018 | 14:28 WIB
viral-korban-begal1.jpg Honda-Batam
Foto wanita korban begal sadis yang beredar di kalangan masyarakat Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang wanita muda berinisial DRN (18) yang sempat trauma akibat dibegal oleh dua orang laki-laki, kini telah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tanjungpinang Timur.

Wanita itu juga telah dimintai keterangan dan telah menceritakan kronologi kejadian yang benarnya ke penyidik Polsek Tanjungpinang Timur.

"Sudah buat laporan ke sini tadi dan sudah menceritakan kronologis kejadian yang sebenarnya," ujar Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendrial, Rabu (3/10/2018).

Hendrial mengungkapkan pada Senin (1/10/2018) sekitar pukul 17.45 WIB korban pulang dari rumah kakaknya dengan menggunakan sepeda motor matic melewati Hotel CK menuju ke rumahnya di Jalan Hanjoyo Putra di KM 9 Tanjungpinang.

Namun setibanya di sekitar Perumahan Tobang Bata, KM 8 Atas korban diberhentikan tiba-tiba oleh dua orang laki-laki tidak dikenal.

"Kedua pelaku langsung menodongkan benda tajam ke leher korban dan meminta barang berharga miliknya," ujar Hendrial.

Akibat todongan itu, leher korban terkena sayatan dari benda tajam sehingga dikarikan ke rumah sakit.

"Setelah korban memberikan dompet yang isinya hanya Rp100 ribu kemudian kedua pelaku langsung pergi meninggalkan korban dengan kondisi leher tersayat benda tajam," katanya.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku. Pihaknya juga masih memeriksa saksi untuk mencari petunjuk agar kasus ini cepat terungkap dan pelaku cepat ditangkap.

"Hari ini penyidik akan memanggil saksi-saksi yang tinggal disekitar tempat itu," tutupnya.

Berita sebelumnya foto seorang wanita muda di Kota Tanjungpinang, yang merupakan korban begal sadis, lagi viral lewat media sosial Facebook dan WhatsApp. Di mana, korban sampai mengalami luka pada leher akibat disayat pelaku.

Informasi yang beredar luas saat ini di Tanjungpinang baik lewat medsos maupun mulut ke mulut, korban saat ini menjalani perawatan di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Korban diduga dibegal dua orang pelaku di jalan sekitar Tobang Bata, Km 8 Atas Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha