Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Meral Barat Amankan Dua Remaja Pelaku Jambret
Oleh : Wandy
Selasa | 02-10-2018 | 10:52 WIB
remaja-jambret.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dua remaja, RI (15) dan MR(15) diamankan warga karena telah melakukan penjambretan di Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun pada Senin (1/10/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Beruntung keduanya saat diamankan warga tidak dihakimi warga dan langsung dibawa masuk ke dalam rumah salah satu masyarakat, sambil menunggu aparat dari Polsek Meral untuk menjemput.

Awal kejadian, ketika dua orang perempuan yang juga masih di bawah umur hendak membeli makan di sekitar Simpang Jalan Roro, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral. Ketika turun dari motor, kedua pelaku langsung merampas tas korban dan melarikan diri ke arah Parit Benut.

Sontak membuat korban berteriak dan bergerak cepat mengejar pelaku dengan dibantu oleh masyarakat sekitar yang melintas di jalan tersebut. Atas bantuan masyarakat, pelaku berhasil dihentikan tepat di Simpang Tiga Jelutung, Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat.

Berdasarkan keterangan saksi mata, yang merupakan masyarakat setempat, mengaku bahwa saat dihentikan pelaku tidak berkutik sama sekali dan masyarakat sekitar pun ikut mengamankan.

"Anak-anak ini diamankan saat adzan magrib, ketika ditangkap, saya langsung bawa masuk ke dalam rumah, soalnya masa sudah ramai takut anak ini dihakimi. Jadi kita pindah kerumah Pak RW setempat sambil menunggu Polisi datang," kata salat satu warga, Senin malam.

Kedua anak tersebut masih berstatus pelajar SMP di salah satu sekolah wilayah Kecamatan Meral. Kendaraan yang digunakan pelaku, Honda Scopy tanpa dilengkapi plat nomor, sehingga diduga sudah sering melakukan penjambretan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penjambretan yang dilakukan oleh anak di bawah umur tersebut.

Editor: Gokli