Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imigran Afganistan Ditemukan Tewas Tergantung di AND Batam
Oleh : CR-1
Senin | 01-10-2018 | 19:16 WIB
tkp-imigran-tewas.jpg Honda-Batam
Salah seorang petugas di AND Batam menunjukkan tempat di mana Imigran asal Afganistan ditemukan tewas tergantung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Abbas Mohammady (37), Imigran asal Afganistan ditemukan tewas di Taman Akomodasi Non Detensi (AND) Batam yang terletak di Kecamatan Sekupang pada Minggu (30/9/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di tiang pull up yang ada di Taman ADN Batam sekira pukul 03.00 WIB. Saat ditemukan, tubuh pria 4 anak itu sudah kaku dan membiru dengan tali celana terlilit di lehernya. Dugaan korban sengaja bunuh diri.

Kasi Registrasi, Administrasi dan Pelaporan Rumah Detensi Pusat Tanjungpinang, Komarudin, saat dimintai dikonfirmasi mengatakan, setelah jasad Abbad diketahui, beberapa Imigran lain langsung membantu dan membawa jasadnya ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa.

"Pertama kali ditemukan oleh kawannya bernama Ahmed Mohamoud Gahert seorang Imigran asal Somalia," ujar Komarudin, Senin (1/10/2018).

Komarudin melanjutkan, saat ini jenazah Imigran tersebut masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara, sementara pihak keluarga juga telah mempercayai untuk pemakamannya di Kota Batam.

"Setelah kita lakukan visum, jasad yang bersangkutan akan kita serahkan kepada teman-temannya untuk dimakamkan," jelas Komarudin.

Editor: Gokli