Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-63

Satlantas Tanjungpinang Raih Juara 3 Lomba Penilaian KTL se-Indonesia
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 29-09-2018 | 09:28 WIB
juara-3.jpg Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadani saat menerima penghargaan juara 3 KTL se-Indonesia dari Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs Refdi Andri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang meraih penghargaan dari Korlantas Polri sebagai juara 3 lomba penilaian Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) tahun 2018 kategori Polda type A se-Indonesia.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs Refdi Andri yang berlangsung di Aula Korlantas Polri Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Krisna Ramadani membenarkan, Satlantas Polres Tanjungpinang mendapatkan penghargaan dari Korlantas Polri sebagai juara 3 lomba penilaian KTL kategori Polda type A se-Indonesia, dalam rangka Peringatan Hari Lalu Lintas Bhangkara ke-63 di tahun 2018.

"Alhamdulilah kami mendapat juara tiga dengan penilaian KTL, sedangkan untuk juara satu Polda Metro Jaya dan juara dua Polda Aceh," ucapnya.

Ia menjelaskan, penghargaan ini dinilai dengan klasifikasi penilaian dari segi kelengkapan jalan, jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di KTL dan jumlah pelanggarann lalu lintas. Semakin kecil jumlahnya yang dianggap semakin bagus.

"Kelengkapan fasilitas mulai dari trotoar, trafic light, halte, publik adreas dan Pos Polisi," katanya.

Menurutnya, KTL di Tanjungpinang mulai dari Jalan Lapangan Pamedan dan Jalan Basuki Rahmat. Memang, di situ angka laka cenderung sedikit. Mudah-mudahan jadi percontohan, kemudian bisa ditambah kawasan tertib lalu lintas di kawasan yang lain.

"Banyak faktor yang dinilai dan tim penilai bukan hanya Korlantas tetapi Kementerian Perhubungan dan PU juga ikut menilai," katanya.

Krisna berharap dengan penghargaan yang diraih ini bisa menjadi motifasi semua anggota Satlantas Polres Tanjungpinang, terutama masyarakat bisa meningkatkan kembali tertib berlalulintas. Sehingga angka kecelakaan menurun dan muda-mudahan dengan ada penghargaan dapat mendorong Pemerintah Daerah menambah kawasan tertib berlalulintas yang baru.

Editor: Gokli