Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Minta Pemprov Segera Ciptakan Mars dan Himne Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-09-2018 | 11:04 WIB
jumaga-isdianto-salam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak (jas Hitam) bersama dua pimpinan lainnya saat melakukan salam komando dengan Wakil Gubernur Kepri Isdianto (kiri). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD Provinsi Kepri meminta Pemprov untuk segera menciptakan dan membuat lagu mars ataupun hinme khusus Provinsi Kepri.

Pasalnya, keberadaan mars atau himne Provinsi Kepri ini diharapkan dapat menjadi satu sumber nyanyian yang berisi semangat bagi seluruh masyarakat Kepri.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak di Tanjungpinang, Rabu (26/9/2018). "Sudah selayaknya kita punya lagu mars atau himne sendiri di usia ke-16 ini," kata Jumaga, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Dikatakan Jumaga, nantinya lagu mars atau himne Provinsi Kepri ini dapat dinyanyikan setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Banyak provinsi lain yang telah memiliki lagu mars provinsi masing-masing seperti Provinsi Riau, Sumatera dan di Jawa," tegas Jumaga.

Dengan lagu mars Provinsi Kepri ini, Jumaga mengatakan, dapat lebih menanamkan cinta daerah sendiri. "Khususnya pada generasi muda kita," tegas Jumaga kembali.

Editor: Gokli