Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Pelaku Bertopeng sedang Dikejar

Anggota Brimob Tewas Ditembak di Dada
Oleh : Taufik/Tunggul Naibaho
Selasa | 18-01-2011 | 08:47 WIB

Bogor, batamtoday - Brigadir Meri Amara, anggota Brimob Kedung Halang Bogor, tewas, Senin 17 januari 2011 saat melakukan perlawanan terhadap 3 kawanan pencuri yang menyelinap diam-diam ke rumah E.M Yulianti yang sedang dijaganya, di Kampung Cibeber RT08/RW04 Desa Kahuripan, Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Jabar.

Keterangan diperoleh menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.30 WIB saat korban tengah bertugas menjaga rumah Yulianti. Tiba-tiba saja muncul 4 orang tidak dikenal menggunakan topeng datang ke rumah tersebut.

Brigadir Meri Amara yang sedang tertidur sontak terbangun, dan menduga tamu tak diundang ini adalah pencuri, maka dia mencoba melakukan perlawanan. Namun sayang, pistol yang ada dipingganya sudah berhasil direbut oleh salah seorang pencuri, dan dor,dor. Peluru bersarang di bagian dada kiri korban.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Zulkarnaen Harahap, mengatakan, motif penembakan anggota Brimob Kedung Halang tersebut terus diselidiki. Apakah kawanan itu murni pencuri ataukah ada motif lain.

"Kami masih selidiki," ucap Zulkarnanen

Menurut Zulkarnaen, sebelum penembakan terjadi, para pelaku yang memakai topeng datang ke rumah tersebut saat korban bersama salah seorang supirnya tengah tertidur. Korban terbangun saat pistol yang melekat di pinggangnya dirampas, lalu melakukan perlawanan.

"Di sana ada sekitar dua hingga tiga orang pelaku, diduga hendak mencuri, kemudian memukul korban yang tengah tertidur pulas. Saat tengah sempoyongan akibat pukulan, pelaku lalu merampas senjata api milik korban. Senjata itu milik korban, jenisnya revolver," kata Kasat.

Hingga kini, kata Kasat Reskrim, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan enam saksi.

Saat ini jasad korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menunggu pihak keluarga.