Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Jam Setelah Kejadian, Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor di Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 24-09-2018 | 09:16 WIB
ranmor-adri.jpg Honda-Batam
Tersangka curanmor, Ardiyansah setelah dibekuk Polisi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Jatanras 'Macan Barelang' Polresta Barelang membekuk seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Ardiyansyah (39), di indekos kawasan Pelita, Minggu (23/9/2018) malam.

Meski baru saja bebas dari penjara karena tersandung kasus narkoba, residifis ini justru tidak jera dan kali ini ditangkap kembali karena mencuri.

Penangkapan ini merupakan gerak cepat yang dilakukan Macan Barelang. Sebab, Ardiyansyah yang beraksi sekitar pukul 18.00 WIB, berhasil dibekuk sekitar pukul 19.00 WIB.

"Pelaku sudah diamankan. Begitu ada laporan langsung diselidiki, dan berhasil kita ungkap. Sekarang pelaku diamankan di Mapolresta Barelang," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, Senin (24/9/2018) pagi.

Satu unit sepeda motor Honda Vario BP 2188 QE yang merupakan barang bukti, juga turut diamankan. "Barang bukti juga sudah diamankan. Untuk pelaku sendiri masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak meninggalkan kunci pada sepeda motor yang diparkirkan, walaupun dalam pekarangan rumah.

Sementara korban pencurian, Malar (44), mengaku baru memarkirkan sepeda motornya di teras rumah. Kemudian pagar ditutup. Namun saat keluar lagi, motor susah raib.

"Saya pulang sekitar pukul 17.40 WIB dan parkir motor depan rumah. Memang kunci belum saya ambil, tetapi pagar saya tutup. Tidak lama kemudian saya keluar, ternyata motor sudah hilang," akunya.

Sedangkan pelaku, Ardiyansyah mengaku, baru keluar dari penjara pada 29 Agustus 2018 kemarin. Ia mengaku butuh uang untuk membayar kos tempat dia tinggal.

"Saya baru bebas dan belum mendapat pekerjaan. Sementara saya harus bayar uang kos dan butuh makan," katanya.

Editor: Gokli