Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketangkap, Maling Helm LTD di RSUD Embung Fatimah Ini Diarak ke Mapolsek Batuaji
Oleh : CR1
Senin | 17-09-2018 | 13:28 WIB
maling-helm1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Maling Helm LTD di RSUD Embung Fatimah. Amir Janto dan Sarianto diarak ke Polsek Batu Aji sebelum habis diamuk masa (17/9/18).

Komplotan maling helm berhasil diamankan pihak Satpol PP RSUD Embung Fatimah, Senin pagi pukul 05:30 WIB. Pelaku awalnya berhasil menggasak satu unit helm LTD bewarna hitam milik seorang staf Pamdal DPRD kota Batam.

"Helm yang dicuri adalah milik seorang staf pamdal yang bekerja di kantor DPRD Batam," ujar Guci Gustaman, petugas satpol pp yang saat itu berjaga di RSUD Embung Fatimah.

Guci menjelaskan, korban sebelumnya ingin menuju ke arah Batam Centre selepas menjaga kakaknya yang sedang dirawat di RSUD, saat sampai di motornya korban terkejut melihat helm yang dia punya sudah tidak ada lagi.

"Karena merasa kehilangan dan juga mau ke arah Batamcentre gak mungkin tidak memakai helm, maka korban langsung melapor ke kami, petugas yang jaga saat itu," ujar Guci.

Dalam sekejap petugas satpol pp yang berjaga langsung berinisiatif dan menyebar ke setiap kawasan sekitar RSUD untuk menelusuri jejak pelaku.

"Selama ini di RSUD memang sering kehilangan helm, rata-rata merk LTD, dan kami tidak ingin ini terus kecolongan demi keamanan rumah sakit juga" jelasnya.

Guci melanjutkan, saat menelusuri area sekitar rumah sakit, satpol pp pun menemukan seseorang sedang menenteng helm persis seperti milik korban yang hilang, dengan sigap orang tersebut langsung dicegat dan diamankan.

"Awalnya kami mengira dia (pelaku) adalah keluarga salah satu pasien yang berobat di RSUD, namun setelah diinterogasi lebih lanjut dia pun akhirnya mengakui. Di awal dia memang menyanggah bahwa helm yang dia bawa adalah milik temannya, namun saat ditanyakan lebih lanjut akhirnya dia mengaku juga," jelasnya.

Setelah ditanyakan lebih lanjut, pelaku pun mengakui bahwa dia tidak sendirian menjalankan aksinya, tetapi bersama satu temannya lagi dan saat digeledah lebih lanjut, bersama pelaku pun di temukan barang bukti berupa kunci pas, kunci 14, kunci T, serta pisau cuter.

"Hingga saat ini, pelaku akan terus kita mintai keterangan, apakah mereka juga tergabung dengan sindikat pencurian kendaraan bermotor yang saat ini sedang marak-maraknya," ujar Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe.

Editor: Yudha