Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian HUT TNI AL Ke-73

Baksos Kesehatan Lantamal IV Tanjungpinang Diikuti 250 Warga
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-09-2018 | 14:16 WIB
danlantamal-baksos-kes1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno menghadiri baksos kesehatan di Tangjungunggat. (Foto:Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 TNI Angkatan Laut tahun 2018, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan di Lapangan Ex Camp Vietnam Jalan Sutan Mahmud, Tanjung Unggat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (15/9/2018).

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-73 TNI Angkatan Laut tahun 2018 yang diselenggarakan Lantamal IV dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat umum.

"Dengan harapan masyarakat yang berada di sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Eko dalam release yang diterima BATAMTODAY.COM.

Eko menyampaikan Baksos Kesehatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan standar keterampilan personel kesehatan khususnya dan sumbangsih kepada masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang erat serta memperkokoh kemitraan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat.

"Baksos kesehatan tersebut melayani beberapa pengobatan diantaranya pengobatan umum, gigi, KB, serta pengecekan kadar kolesterol, asam urat dan gulah darah," katanya.

Menurutnya selain melaksanakan Baksos, Lantamal IV Tanjungpinang juga memmberikan bantuan berupa seperangkat alat olah raga yang diserahkan langsung Danlantamal IV kepada perwakilan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Unggat.


Baksos Kesehatan yang dilaksanakan Diskes Lantamal IV ini juga bekerjasama dengan RSAL Dr. Midiyato Suratani dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat ini dapat dilihat dengan padatnya tempat pendaftaran untuk pemeriksaan kesehatan.

"Diperkirakan kurang lebih 250 orang masyarakat yang mengikuti Baksos Kesehatan tersebut," ucapnya.

Pelaksanaan Baksos tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari, Lurah Tanjung Unggat serta Ketua dan Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

Editor: Yudha