Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSHT Teluksasah Terima Bantuan Peralatan Latihan dari Satpolairud dan Pengusaha
Oleh : Harjo
Kamis | 13-09-2018 | 09:52 WIB
psht-sasah.jpg Honda-Batam
Kasatpolairud Pores Bintan, AKP Nurman DJ saat menyerahkan bantuan peralatan ke pengurus PSHT Desa Teluksasah. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, menerima sejumlah bantuan peralatan latihan dari Kasat Polairud Polres Bintan AKP Nurman DJ dan beberapa pengusaha Tanjunguban yang peduli dengan pencak silat, di Halaman Kantor Desa Teluksasah, Rabu (12/9/2018).

AKP Nurman DJ, di sela-sela penyerahan bantuan peralatan latihan tersebut, menyampaikan harapannya agar anak-anak untuk terus bersemangat dalam mengikuti latihan yang diajarkan oleh pelatihnya. Agar ke depan, apabila mengikuti event bisa tampil semakin maksimal, bahkan meraih prestasi yang membanggakan keluarga dan daerah.

"Dengan adanya penambahan peralatan latihan, maka harus lebih menambah semangat untuk terus berlatih dan berlatih. Agar bisa tampil lebih baik, apabila tampil dalam event, baik daerah atau lebih tinggi," harapnya.

Lebih jauh kata Nurman dihadapan para atlet harus memiliki jiwa juang yang tinggi dan tidak gampang menyerah. Saat dalam gelanggang pertandingan jangan ada rasa ragu apa lagi minder, karena melihat status orang lain. Karena apa bila atlet sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari, maka akan mendapatkan manfaat berupa prestasi, bahkan mengharumkan nama daerahnya.

Arif Evendi, selaku Ketua PSHT Bintan yang juga salah satu pelatih para atlet ini, menyampaikan rasa terimakasih kepada para pengusaha dan Satpolairud Polres Bintan yang sudah peduli dengan pencak silat khususnya PSHT Teluksasah.

"Luar biasa, atas kepeduliannya hingga sudah meluangkan waktu datang dan menyerahkan bantuan peralatan latihan untuk anak-anak pencak silat," ujar Arif.

Arif menjelaskan, sebelumnya juga PSHT Teluksasah sudah menerima bantuan peralatan tambahan dari beberapa pengusaha yang peduli dengan dunia pencak silat. "Semoga pencak silat asli Indonesia ini, bisa terus berkembang, serta semakin banyak para pengusaha yang peduli dengan dunia olahraga. Agar dunia olahraga di Bintan khususnya dan umumnya, bisa semakin maju dan berkembang," harapnya.

Sehingga karakter sejak dini terbentuk, begitu pergaulan anak-anak lebih terkontrol ke arah yang lebih positif dan terhindar dari pergaulan yang bisa merusak masadepannya.

Editor: Gokli