Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Amankan Seorang Pria Diduga Hendak Menculik Anak di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 12-09-2018 | 18:28 WIB
tsk-culik.jpg Honda-Batam
N (baju hijau muda) terduga penculik anak setelah diserahkan warga ke Polsek Bukit Bestari, Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pria berinisial N diamankan warga Jalan Sultan Mahmud Gang 45, Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari atas dugaan ingin menculik seorang anak berumur 9 tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) 019 Kelas IV Madrasah Raudatul Mushallin, Rabu(12/9/2018) sekitar pukuk 16.00 WIB.

Nurhayati (53), nenek dari korban mengatakan, kejadian itu berawal pada saat dirinya berjualan di depan SD tersebut. Tiba-tiba mendengar dan melihat cucunya berteriak dan seketika itu juga dia langsung berlari mendekati cucunya tersebut.

"Saya dengar cucu saya menjerit kemudian saya datang dan lihat seorang laki-laki yang membuat cucu saya teriak," ungkapnya, saat ditemui di Mapolsek Bukit Bestari.

Ia menjelaskan, cucunya tersebut memang terbiasa ketika sudah pulang dari sekolah langsung ke tempat jualannya untuk mengambil gorengan. Begitu melihat korban teriak, nenek itu juga meminta tolong kepada warga sekitar yang ada di tempat itu.

"Saya juga langsung teriak dan warga langsung mengamankan terduga penculik anak tersebut," katanya.

Menurutnya, saat terduga pelaku itu dihampiri warga, kemudian ditanya, terduga pelaku yang mau menculik cucunya itu diam sama sekali tidak berkata-kata seperti orang linglung.

"Pria (N) itu diam tak ada ngomong apa-apa dan dia hanya sendiri menggunakan sepeda motor," katanya.

Akibat kejadian ini, dirinya bersama warga setempat langsung membawa terduga pelaku penculikan tersebut ke Mapolsek Bukit Bestari untuk dilakukan penyelidikan dan proses hukum. "Langsung kami bawa ke kantor Polisi," tutupnya.

Editor: Gokli