Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Makanan Ini Paling Jitu Redakan Stres dan Kecemasan
Oleh : Redaksi
Selasa | 11-09-2018 | 15:17 WIB
ikan-goreng1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Stres merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Apapun itu pemicunya, stres telah menjadi salah satu masalah terbesar abad ini. Namun, kita tetap bisa menurunkan tingkat stres dan kecemasan.

Menurut Jogre Cruise, seorang pelatih fitness dan kesehatan selebriti mengatakan bahwa kita perlu mempertimbangkan makanan yang dikonsumsi.

Pria yang juga penulis buku tentang fitness itu mengatakan bahwa pola makan dan aktivitas merupakan dua komponen penting. Stres mengaktivasi dan meningkatkan kortisol dalam tubuh.

Akibatnya, juga berpengaruh pada berat badan. Badan yang tidak mampu menangani kortisol dapat membuat kadar insulin kita meningkat, bahkan berisiko terserang penyakit jantung.

Karena itu, menurut Jogre Cruise ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi ketika stres, di antaranya

1. Ikan
Ikan mengandung omega 3 yang dapat membuat hormon stres dan adrenaline tetap terkontrol. Suplemen omega 3 pun bisa menjadi solusi bila kita jarang sekali makan ikan.

2. Minum Lemon atau Konsumsi Buah yang Mengandung Vitamin C
Vitamin C dapat menjadi penangkal stres. Lemon dan jeruk sangat disarankan untuk dikonsumsi agar mendapatkan vitamin C yang cukup.

Sumber: Nova.id
Editor: Yudha