Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Segera Cairkan Rp 120 Juta Bonus untuk Atlet Berprestasi di Popda Kepri VII
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 10-09-2018 | 17:52 WIB
atlet-berprestasi.jpg Honda-Batam
Para atlet saat berlaga di ajang Popda Kepri VII. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Janji pemerintah Kabupaten Lingga memberikan reward kepada para atlet berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke VII, di Dabo Singkep lalu, segera ditunaikan.

Lingga sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp120 juta dari APBD-P 2018 untuk reward tersebut sebagai bonus atau uang pembinaan.

"Reward ini kan sudah komitmen pemerintah daerah, komitmennya Pak Bupati dan Wakil. Jadi sudah dianggarkan, tinggal dibagikan saja," kata Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparpora Lingga Safaruddin kepada BATAMTODAY, Senin (10/9/2018).

Safaruddin menjelaskan, Rp 120 juta ini disiapkan Pemkab Lingga bagi para atlet yang berhasil mendulang emas, perak, dan perunggu. Termasuk juga dengan pelatih.

Namun untuk rincian berapa jumlah besaran bonus setiap atletnya, Safar mengaku belum tahu pasti. Sebab yang menghitung itu adalah kepala Seksinya.

"Besaran untuk atlet peraih emas baik individu ataupun itu kurang tahu saya. Kasi saya menghitung itu. Termasuk peraih perak, perunggu dan pelatihnya," ujar Safaruddin.

Mengenai kapan penyerahan dan pembagiannya, dikatakan Safaruddin, akan diserahkan secepat mungkin. Paling lambat Oktober 2018 mendatang. Pihaknya nanti menyerahkan ini dalam bentuk malam apresiasi.

Safar berharap dengan adanya reward tersebut dapat memotivasi atlet untuk lebih berprestasi lagi. Selain itu, ia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah hendaknya memberi fasilitas gratis lainnya bagi para atlet yang sudah berhasil menggaungkan nama daerah. Seperti gratis sekolah, baik buku-buku pelajarannya.

"Alhamdulillah, apa yang kita raih pada ajang Popda kemarin atas kerja keras bersama tim. Saya harap pemerintah melihat lebih akan hal ini untuk kedepannya," tuturnya

Diketahui Lingga berhasil mencapai target mereka pada Popda ke VII tingkat provinsi Kepri dengan menduduki posisi kedua dibawah Kota Batam setelah menjadi tuan rumah dalam pelaksanakaan ajang ini.

Lingga memboyong sedikitnya 25 emas, 17 perak dan 23 perunggu. Berada diatas kota Tanjungpinang dengan raihan 19 emas, 25 perak dan 26 perunggu. Sementara Batam sendiri 35 emas, 25 perak dan 20 perunggu. Atas keberhasilan ini, Pemerintah Kabupaten Lingga berjanji akan memberi reward kepada para atletnya.

Editor: Dardani