Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Tebing Amankan 600 Slop Rokok FTZ Merk UN yang Beredar Bebas di Karimun
Oleh : Wandy
Minggu | 09-09-2018 | 11:32 WIB
Rokok_UN_FTZ.jpg Honda-Batam
Polisi mengamanka mobil yang membawa rokok khusus kawasan bebas (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Operasi Cipta kondisi rayonisasi Polsek daratan di Pulau Karimun besar yang dilaksanakan oleh Polsek Tebing berhasil mengamankan sebanyak 600 slop rokok dengan merk UN untuk wilayah FTZ yang beredar di wilayah Karimun.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, dalam cipta kondisi yang dilaksanakan dimana pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 600 slop rokok FTZ.

"Jadi tadi kita mendapatkan rokok yang seharusnya tidak beredar di wilayah Karimun. Karena rokok tersebut untuk wilayah FTZ, jadi kita mengamankan 600 slop. Dan selanjutnya akan kita serahkan ke Polres Karimun dan akan tindak lanjuti oleh Kasat Reskrim," kata Budi usai menggelar razia di wilayah hukum Tebing pada Sabtu, (8/9/2018) malam.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara yang juga berada di lokasi mengatakan, dimana pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak bea dan cukai terkait masih beredarnya rokok khusus kawasan bebas tersebut.

"Iya, dalam razia tersebut kita temukan rokok dengan merk UN yang seharusnya tidak beredar di wilayah Karimun. Dan kita akan berkoordinasi dengan Bea dan Cukai setempat untuk penindakannya," kata Lulik Sabtu malam.

Lulik juga mengatakan, terkait barang tersebut akan dibawa kemana pihaknya masih mendalami. Namun barang tersebut dibawa langsung oleh pemiliknya atas nama Joni.

"Barang tersebut dibawa langsung oleh pemiliknya. Dengan jumlah 10 kotak dimana 1 kotaknya berisi 60 slop," kata Lulik.

Editor: Surya