Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Serahkan Bonus Rp100 Juta untuk Atlet Bintan Peraih Medali di POPDA Kepri
Oleh : Harjo
Sabtu | 08-09-2018 | 18:28 WIB
bonus-Popda.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menyerahkan bonus bagi para atlet peraih medali pada ajang POPDA Kepri tahun 2018. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 116 atlet Bintan yang berlaga pada ajang POPDA Kepri tahun 2018 di Kabupaten Lingga, Juli lalu telah kembali ke kampung halaman masing-masing.

Kepulangan mereka pun tentunya dengan beragam prestasi yang membanggakan. Tercatat sebanyak 48 medali emas, 37 medali perak dan 31 medali perunggu berhasil dibawa pulang kontingen Bintan dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dalam pertemuan bersama seluruh atlet dan pelatih, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti menyerahkan secara simbolis bonus kepada para peraih medali. Para atlet yang berhasil membawa medali akan mendapatkan bonus Rp1.100.000/orang untuk medali emas, Rp800.000/orang untuk medali perak dan Rp550.000/orang untuk medali perunggu.

Total keseluruhan bonus berjumlah Rp100 juta sesuai dengan apa yang telah dijanjikan saat para kontingen berangkat.

Apri sendiri usai menyerahkan bonus mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian seluruh putra-putri terbaik Kabupaten Bintan. Dia mengatakan, harapan semua tentunya bisa berada di puncak, namun bagaimana pun, hasil ini amat sangat membanggakan.

"Yang kita tatap tentu puncaknya, karena kita yakin kita mampu. Tetapi sampai saat ini, semua prestasi yang telah kalian raih sangat-sangat membanggakan. Bukan karena berapa medali yang kalian bawa ke sini, tetapi atas tekad dan kerja keras kalian semua, mewakil masyarakat Kabupaten Bintan saya ucapkan terimakasih dan rasa bangga," ungkap Apri.

Pemkab Bintan sejauh ini memang sangat gencar mendongkrak perkembangan di bidang olahraga. Usai menempati posisi keempat saat POPDA kemarin, baru-baru ini kontingen Bintan kembali mengukir prestasi pada ajang Kejuaraan Provinsi di Batam dengan menempati peringkat ketiga dari tujuh kabupaten/kota lainnya.

Informasi yang didapat, nantinya seluruh atlet akan terus mendapatkan pembinaan sesuai dengan cabang olahraganya dengan pelatih-pelatih yang telag dipersiapkan. Dengan sangat optimis kontingan Bintan siap untuk kembali bertarung pada event Porprov dalam waktu dekat ini dan POPDA di Kabupaten Natuna dua tahun mendatang.

Editor: Gokli