Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

5 Bahan Alami Ini Ampuh Mengusir Ketombe
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 07-09-2018 | 14:16 WIB
lemon1.jpg Honda-Batam
Buah lemon.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Rambut berketombe sering menjadi masalah buat banyak orang. Sensasi gatal yang disebabkan karena ketombe sering mengganggu aktivitas.

Ketombe yang tersebar di rambut juga bisa membuat tidak percaya diri. Banyak orang memilih menghilangkan ketombe dengan sampo. Namun, ada juga beberapa bahan alami yang ampuh menghilangkan ketombe secara efektif, berikut di antaranya:

1. Cuka
Bahan yang bisa ditemukan di dapur ini ternyata bisa menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Cuka bersifat abrasif dan disebut bisa membersihkan kulit mati yang terkelupas dari kulit kepala. Gunakanlah cuka sewajarnya supaya tidak merusak rambut.

2. Baking soda
Selain cuka, baking soda juga jadi bahan dapur yang disebut ampuh menghilangkan ketombe. Caranya pun cukup mudah, cukup mencampur baking soda dengan air lalu oleskan ke kulit kepala secara rutin.

3. Lidah buaya
Lidah buaya memang terkenal dapat membuat rambut menjadi sehat dan indah. Lidah buaya ternyata juga ampuh menghilangkan ketombe. Caranya cukup menghaluskan daging lidah buaya dan meratakannya ke kulit kepala. Biarkan meresap hingga 30 menit sebelum membilasnya dengan air.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun tak hanya dimanfaatkan untuk kecantikan kulit saja namun juga membasmi ketombe. Untuk menggunakannya, cukup mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala. Biarkan meresap hingga 30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

5. Lemon
Lemon dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah menghilangkan ketombe. Cobalah menggunakan air perasan lemon untuk membasuh kulit kepala. Diamkan hingga beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha