Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Sembako Diamankan Pemilik Toko di Tiban Center
Oleh : CR-1
Kamis | 06-09-2018 | 09:52 WIB
mobil-tsk.jpg Honda-Batam
Mobil yang digunakan tersangka Mg untuk memuluskan aksi pencuriannya di Pasar Tiban Center. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencuri sembako di Pasar Tiban Centre berakhir sial. Pelaku yang mengendarai mobil Honda Mobilio berinisial MG (35) itu tertangkap basah.

Lewat rekaman CCTV terlihat jelas MG mengambil barang berupa sayur, di mana saat keadaan ramai dia sembunyikan di luar toko pada Rabu (5/9/2018). MG pun dibawa ke Polsek Sekupang akibat dari ulahnya tersebut.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji saat dimintai keterangan mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Karena, selain sembako kerugian juga berupa uang tunai mencapai jutaan Rupiah.

"Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. Apakah pelaku merupakan orang yang sama dengan kasus-kasus sebelumnya, itu lagi kita pastikan," ujar Oji Fahroji singkat.

Sementara pemilik toko, Nurhayati (35) mengatakan, dia sudah beberapa kali kehilangan barang dagangannya. Dari sayur-sayuran, bahkan sampai telepon genggam dan uang tunai Rp6 juta pada hari Jumat (3/8/2018).

Dikatakannya saat itu, dia juga melihat MG sedang berbelanja di tokonya. "Setelah uang itu hilang, dia tak muncul lagi, tiga hari kemudian dia (pelaku) baru muncul kembali," ujar Nurhayati, saat dimintai keterangan.

Tak ingin kecolongan lagi, Nurhayati dan suaminya pun sepakat untuk memasang CCTV, hingga saat MG kembali beraksi pada Senin (3/9/2018). Aksinya terekam jelas di CCTV, namun sengaja dibiarkan lolos terlebih dahulu.

Selang dua hari berikutnya pada Rabu (5/9/2018), MG kembali beraksi dan tidak lagi dibiarkan. Pelakupun langsung diarak ke Polsek Sekupang beserta barang hasil curiannya dan satu unit mobil Honda Mobilio.

Editor: Gokli