Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahong Tewas Usai Ditangkap Mabes Polri

Polda Kepri Pastikan Mabes Polri sudah Koordinasi Terkait Penangkapan Ahong
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 06-09-2018 | 09:42 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Erlangga, mengatakan Tim Direktorat IV Mabes Polri telah melakukan koordianasi dengan Polda Kepri, sebelum melakukan penangkapan terhadap Chi Hok alias Ahong, warga Tanjungpinang yang ditemukan tewas setelah lompat dari lantai 8 Goodway Hotel.

"Koordinasi yang dilakukan hanya sebatas kedatangan tim, penangkapan, dan pemeriksaan. Namun terkait pemeriksaan ada hal yang menjadi urusan internal. Mengenai masalah ini, saya tidak bisa menyampaikan apapun," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (06/09/2018).

Erlangga menambahkan, adanya penangkapan yang dilakukan terhadap Chi Hok alias Ahong terkait dengan perkembangan penyelidikan kasus narkotika, yang terjadi di sejumlah wilayah seperti Tagerang, Kendari, dan Sulawesi.

  • Baca: Keluarga Tunggu Hasil Otopsi Jenazah Terduga Pelaku Narkoba Tangkapan Mabes Polri

"Dari hasil pemeriksaan tersangka yang sudah sempat diamankan, AH diketahui sebagai pengendali beredarnya narkoba di sejumlah wilayah itu," lanjutnya.

Menurutnya, pemilihan lokasi untuk menginterogasi Chi Hok alias Ahong. Merupakan wewenang sepenuhnya dari Tim Direktorat IV Mabes Polri. Namun pihaknya memastikan bahwa Chi Hok alias Ahong, berusaha melarikan diri saat interograsi berlangsung.

"Kita sudah lakukan penyelidikan dan memang yang kita temukan adalah AH memang berusaha melarikan diri," paparnya.

Sementara itu, mengenai pihak keluarga yang membuat laporan ke Propam Polda atas dugaan kelasahan prosedur penanganan, Erlangga pun menyebutkan itu hak warga negara. "Laporan itu pun tengah sedang di tindak lanjuti. Info yang saya dapat hari ini juga dilakukan Otopsi jenajah," kata Erlangga.

Editor: Gokli