Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Serang Warga Pakai Panah, Pria Ini Diamankan Polsek Batam Kota
Oleh : Romi Chandra
Senin | 03-09-2018 | 14:28 WIB
pemanah1.jpg Honda-Batam
Sekuriti Perumahan Pulomas Residen membawa busur panah milik Vengky di Mapolsek Batam Kota. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Vengki (30) terpaksa diamankan warga Perumahan Pulomas Residen Rt 01 Rw 22 Batam Kota dan kemudian dibawa ke Mapolsek Batam Kota pada Minggu (2/9/2018) karena tindakannya kerap meresahkan warga.

Masyarakat kawasan itu sudah resah dengan tindakannya yang arogan, seperti membidik warga menggunakan panah dan bermain senapan angin untuk mengancam warga. Tidak jarang warga juga menjadi sasaran penganiayaan.

Buntut Vengki terpaksa diamankan, berawal dari kesepakan warga untuk meminta Vengki keluar dari komplek perumahan itu tadi malam. Namun belum sempat berbicara, warga langsung diserang. Bahkan Ketua RT 001, Heri Sembiring menjadi korban pemukulan oleh Vengki.

Warga yang melihat tidak tinggal dan langsung memegangi Vengki, hingga akhirnya ia diamankan dan dibawa ke Mapolsek Batam Kota.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Tigor Dabariba pada pewarta mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Dari keterangan yang didapat, ia sering keluar rumah membawa panah dan senapan angin kemudian menyerang warga. Kita juga akan periksa kejiwaannya," ungkap Tigor, Senin (3/9/2018).

Ditambahkan, kelakuan Vengki tidak seperti orang biasanya. Namun pihaknya belum bisa mastikan apakah yang bersangkutan memiliki kelainan mental atau tidak sebelum dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

Editor: Yudha