Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berhasil Kumpulkan 25 Kantong Darah

Gandeng RSUD Tanjunguban, Holiday Villa Pantai Indah Lagoi Adakan Donor Darah
Oleh : Harjo
Sabtu | 01-09-2018 | 09:52 WIB
donor-darah-villa.jpg Honda-Batam
Donor darah yang dilakukan RSUD Tanjunguban bersama PMI serta Holiday Villa Indah Lagoi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Engku Haji Daud Tanjunguban, bekerjasama dengan PMI serta Holiday Villa Indah Lagoi, mengelar donor darah. Kegiatan donor ini berhasil mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah pada Jumat (31/8/2018).

Direktur RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban, dr Kurniakin WS Girsang menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan tahunan. Kali ini bekerjasama dengan pihak Holiday Villa Pantai Indah di Lagoi.

"Kegiatan di Holiday Villa, RS Tanjunguban menurunkan Tim Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban," katanya.

Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Humas RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban, Ahmad Nasib, juga menyampaikan kalau dilihat dari sisi kesehatan, donor darah ini sangat perlu dilakukan minimal tiga bulan sekali bagi pendonor itu sendiri.

"Agar tetap sehat dan proses pertumbuhan darah dalam tubuh tetap stabil, maka perlu pendonor melakukan donor darah," imbuhnya.

Sementara itu, Humas RSUD Engku Haji Daud, Ranty menambahkan, acara donor darah yang diadakan di salah satu ruang pertemuan Holiday Villa berjalan lancar dengan penuh rasa kekeluargaan. Di mana dalam acara donor darah kali ini pendonor telah menyumbangkan darah sebanyak 25 kantong dari jumlah pendonor yang mendaftar 35 orang.

"Dari 35 pendaftar, sebanyak 10 pendonor ditunda karena pendonor belum memenuhi persyaratan, seperti kondisi fisik yang kurang sehat dan lainnya. Pihak Holiday Villa, juga berkomitmen akan mengadakan acara donor darah, juga sebagai agenda rutin setiap tahunnya," terangnya.

Editor: Gokli