Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menteri Perdagangan Singapura Meyakini Pembangunan Jembatan Babin Bisa Tarik Investor
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 30-08-2018 | 16:16 WIB
mendag-singapura-nurdin1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan, Industri dan Pendidikan Singapura Chee Hong Tat. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Perdagangan, Industri dan Pendidikan Singapura, Chee Hong Tat, sempat menanyakan realisasi pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) saat pertemuan dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Graha Kepri Batam, Kamis (30/8/2018).

Chee mengatakan kehadiran jembatan itu juga akan sangat membantu menarik investor di Kepri. Terlebih untuk investasi industri digital dan yang bersentuhan dengan teknologi informasi.

"Jika kita bisa menyambungkan Batam dan Bintan akan banyak keuntungan bagi kedua daerah dan akan semakin banyak investor yang datang. Singapura sangat mendukung terealisasinya pembangunannya," ujar Chee kepada Nurdin.

Menanggapai hal itu, Nurdin menyampaikan pelaksanaan pembangunan Jembatan Batam-Bintan sangat didukung oleh Presiden Jokowi. Dimana saat ini tim sedang mematangkan data teknis lanjutan pembangunannya.

"Rencananya di 2019 ini akan dimulai," ujar Nurdin.

Nurdin juga mengatakan, Pemerintah Provinsi tetap meminta tidak lanjut realisasi pembangunanya kepada pemerintah pusat. Sebelumnya pihaknya juga sudah menemui menteri terkait tentang pembangunan jembatan itu, termasuk pertemuanya dengan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Editor: Yudha