Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Permudah Informasi, BKKBN Kepri Luncurkan Aplikasi 'Si Puspa Gatra'
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-08-2018 | 10:04 WIB
bkkbn-kepri-logo.jpg Honda-Batam
BKKBN Kepri luncurkan aplikasi Si Puspa Gatra.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri meluncurkan aplikasi 'Si Puspa Gatra'. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar program BKKBN di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Plt Kepala BKKBN Provinsi Kepri, Syaifuddin pada kegiatan Review Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Provinsi Kepri Tahun 2018,di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (28/8/2018) sore kemarin.

Dikatakan Syaifuddin, aplikasi 'Si Puspa Gatra' ini merupakan aplikasi yang berbasis online diperuntukan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan ragam keluhan, tidak hanya persoalan Keluarga Berencana (KB).

"Kita melihat kondisi geografis Kepri sendiri, sehingga harus ada aplikasi yang mampu menjangkau saudara-saudara kita di sana, untuk memperoleh berbagai informasi seputar progran BKKBN di Kepri ini," ujar Syaifuddin, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Ditambahlagi, lanjut Syaifudin aplikasi ini juga dapat membantu masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan sarannya terhadap masalah Psikologis, Kesehatan Reproduksi, termasuk P4 (pra nikah).

"Semua keluhan itu bisa disampaikan secara online melalui aplikasi Si Puspa Gatra 1 x 24 jam. Semuanya akan dijawab langsung oleh tenaga ahli masing-masing, seperti masalah psikolog akan dijawab pula oleh ahli psikolog," ungkap Syaifuddin.

Menurut Syaifudin, BKKBN Kepri akan terus berinovasi memberikan yang terbaik, demi tercapainya masyarakat Kepri yang madani atau beradab dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya.

"Masyarakat bisa mengunduh aplikasi ini melalui playstore. Saat ini kita juga tengah melakukan sosialisasi untuk kabupaten/kota di Kepulauan Riau," tambah Syaifuddin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, sangat menyambut baik peluncuran aplikasi Si Puspa Gatra. "Kita berharap melalui aplikasi yang digagas BKKBN Kepri ini, seluruh program Pemerintah Pusat terlebih perihal program Keluarga Berencana maupun Pembangunan Keluarga, dapat tersebar secara adil dan merata bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau," kata Arif.

Sehingga kedepannya, lanjut Arif aplikasi ini dapat mendorong terwujudnya informasi yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Editor: Gokli