Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pejalan Kaki di Tanjungpinang Tewas Ditabrak Bus Nirwana Hotel Lagoi
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 29-08-2018 | 12:40 WIB
bus-maut-tpi1.jpg Honda-Batam
Bus Nirwana Hotel yang nemabrak pejalan kaki diamankan di Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bus Hotel Nirwana Lagoi BP 7144 BU yang dikemudikan Beni Gunawan (45) menabrak seorang pejalan kaki Abdul Rasyid (53) hingga tewas di depan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Rabu (29/8/2018) pukul 05.02 WIB.

Kanit Kecelakaan Lalulintas Polres Tanjungpinang, Ipda Ridwan mengungkapkan kejadian berawal pada saat bus Nirwana Hotel Lagoi melintas dari arah lapangan Pamedan Tanjungpinang menuju persimpangan depan Mapolres Tanjungpinang.

Namun tiba-tiba ada seorang laki-laki melintas dari arah depan Mapolres Tanjungpinang menuju Lapangan Pamedan. Pada saat itu cuaca dalam keadaan mendung.

"Sesampainya didepan kantor disduk Bintan tiba-tiba, korban (Abdul Rasyid_red) menyeberang. Saat itu bus langsung menabrak korban hingga masuk ke dalam kolong bus dan korban terlindas," ungkap Ridwan.

Lebih lanjut, Ridwan mengungkapkan pada saat itu bus membawa penumpang yang merupakan karyawan Hotel Nirwana. Begitu mengetahui ada yang tertabrak supir bersama penumpang membawa korban ke rumah sakit. Namun tiba di rumah sakit korban dinyatakan telah meninggal.

"Korban pada saat ditabrak diduga sedang olahraga jogging menggunakan celana pendek dan baju kaus hitam," katanya.

Berdasarkan keterangan dokter rumah sakit korban mengalami luka para pada bagian paha akibat dilindas bus dan ada beberapa benturan dibagikan kepala yang menyebabkan meninggal dunia.

"Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarganya dan akan dikembumikan oleh pihak keluarga," tutupnya.

Editor: Yudha