Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Satgas Jalanan, Polres Karimun Bekuk Pelaku Jambret dan Pembobolan
Oleh : Wandy
Sabtu | 11-08-2018 | 15:16 WIB
bobo-karimun1.jpg Honda-Batam
Ekspos kasus pembobolan dan jambret di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jajaran Polres Karimun berhasil membekuk empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian sepeda motor (curanmor).

Keempat pelaku diamankan hasil operasi Satgas Jalanan Polres Karimun selama satu bulan. Operasi tersebut berdasarkan perintah Kapolri, dalam pengamanan jelang Asian Games 2018.

Penangkapan berawal adanya laporan masyarakat adanya pelaku pencurian di Perumahan Balai Garden, Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing. Setelah dilakukan penyelidikan didapati satu tersangka atas nama Solihin. Berdasarkan keterangan tersangka, dia melakukan aksinya di 11 TKP.

"Solihin ini mencuri di Perumahan Balai Garden. Jadi di perumahan tersebut dia yang bongkar. Dengan modus pada saat selesai sholat malam, dia keluar rumah bila dilihat rumah tersebut kosong di masuki," kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Sabtu (11/8/2018).

Lulik mengatakan, dari 11 TKP yang dikatakan tersangka baru satu laporan. Sementara 10 laporan yang barang buktinya sudah diamankan di kembalikan kepada pemiliknya.

Selain itu, Satreskrim Polres Karimun juga mengamankan, Salahudin dan Suri yang merupakan pelaku curat, dan Riski yang merupakan pelaku jambret.

"Keempat orang ini yang diamankan merupakan hasil operasi Satgas Jalanan Polres Karimun selama satu bulan. Dimana operasi tersebut berdasarkan perintah Kapolri, dalam pengamanan jelang Asian Games 2018," ujarnya.

Editor: Yudha