Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian Kegiatan KRI Bima Suci

Siang Ini, Taruna AAL Angkatan 65 Gelar Kirab Kota di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 09-08-2018 | 13:58 WIB
taruna-aal11.jpg Honda-Batam
Kadet AAL Angkatan 65. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberadaan KRI Bima Suci-945 merupakan kapal kebanggaan Indonesia dan telah sandar di Pelabuhan Batubampar Batam sejak 7 Agustus kemarin. Kapal milik TNI AL ini menjadi pusat perhatian para pelajar dan masyarakat Batam.

Bahkan, pada hari ketiga ini, Kamis (9/8/2018), akan dilaksanakan Pawai Kota/Kirab Kota oleh Kadet AAL Angkatan 65, yang dilaksanakan di pusat kota Batam dengan menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Angkatan 65.

Danlanal Batam, Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, mengatakan, kirab kota itu direncanakan akan dilakukan siang ini, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kirab kota ini akan dilakukan dengan mulai dari depan Foodcourt A2, dan akan finish di depan M2, dekat Nagoya Hill," ujarnya.

Disamping itu, KRI Bima Suci tetap melaksanakan open ship bagi seluruh warga kota Batam yang ingin melihat dari dekat kemegahan kapal kebanggaan Indonesia tersebut.

KRI Bima Suci merupakan kapal TNI Angkatan Laut yang berfungsi sebagai kapal latih Taruna AAL sebagai kapal latih pengganti KRI Dewaruci.

Kedatangan KRI Bima Suci membuat heboh masyarakat kota Batam, sehingga pelajar, mahasiswa dan masyarakat Batam berbondong-bondong ingin menyaksikan kemegahan kapal perang tersebut.

Hal tersebut terlihat pada hari kedua pelaksanaan open ship, masyarakat kota Batam harus bersabar mengantri untuk dapat menyaksikan dan naik ke atas KRI Bima Suci.

Kemegahan KRI Bima Suci benar-benar membuat penasaran masyarakat kota Batam untuk melihat dari dekat, terlebih para pelajar dan masyarakat lebih terhibur lagi dengan adanya penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Angkatan 65 di dermaga Batuampar Batam.

Iwan juga menyampaikan harapan semoga dengan keberadaannya KRI Bima Suci yang merapat di Batam beserta Taruna AAL tentunya akan berdampak positip bagi para pemuda pemudi kota Batam.

"Terutama sebagai promosi TNI AL dalam menjaring bibit-bibit yang berpotensi untuk dididik menjadi Taruna AAL, sehingga kedepannya banyak putra dari Batam banyak yang berminat dan diterima menjadi perwira TNI AL," harapnya.

Editor: Yudha