Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Masak Serba Ikan Provinsi Kepri 2018

Masyarakat Kepri Diimbau Mengkonsumsi Menu Ikan untuk Kesehatan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 02-08-2018 | 17:04 WIB
menu-ikan1.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto dan Penasihat Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj.Noor Lizah Nurdin Basirun meninjau stan lomba masak serba ikan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah provisi Kepri terus menggalakan peningkatan gizi bagi anak dan masyarakat dengan menu ikan sebagai sumberdaya laut provinsi Kepri. Pemerintah provinsi Kepri juga menekankan dengan kekayaan laut yang dimiliki seperti ikan akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam mewujudkan peningkatan gizi tersebut, untuk yang ke 11 kalinya Pemerintah Provinsi Kepri menggelar lomba masak serba ikan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (2/8/2018).

Diikuti perwakilan 7 kabupaten/kota di Kepri sebagai peserta Lomba, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Isidanto berharap, melalui kegiatan lomba memasak serba ikan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang tangguh, cerdas dan memiliki daya saing secara nasional maupun internasional.

Pada lomba masak serba ikan dengan dua kategori lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman ini, Isidanto juga menekankan, selain melaksanakan lomba, kegiatan tersebut akan dapat meningkatkan wisata kuliner Provinsi Kepri yang dapat meningkatakan ekonomi masyarakat dan daerah.

Sementera itu, Penasihat Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Hj.Noor Lizah Nurdin Basirun juga mengajak kaum ibu provinsi Kepri untuk membiasakan anak sebagai generasi penerus bangsa dengan makanan seimbang dan bergizi khususnya ikan.

"Hal ini sesuai dengan tujuan gerakan dari TP PKK yaitu mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri," ujar Noor Lizah Nurdin.

Pada kesempatan itu, isteri gubernur Kepri ini juga mengharapakan, agar masyarakat Kepri dapat teruslah berkreasi, dengan menciptakan dan menyajikan menu nonberas dan non terigu serta ragam makanan serba ikan dengan tetap menerapkan prinsip menu makanan beragam, bergizi, aman dan seimbang.

"Melalui Lomba masak serba ikan ini, juga diharapkan keanekaragaman konsumsi pangan non beras dan non terigu di Kepri semakin banyak tercipata," ujarnya.

Selain untuk memperkuat ketahanan pangan, kata Noor Lizah, juga sejakan dengan Visi dan misi Provinsi Kepri yang unggul dibidang Maritim serta mencerdaskan generasi penerus bangsa dengan memberdayakan potensi sumber daya alam kelauta Provinsi Kepri.

"Dengan lomba masak serba ikan ini, diharapakan akan dapat memperkenalkan keanekaragaman masakan khas tradisional berbahan baku ikan. Serta, menumbuhkembangkan ekonomi kreatif yang dapat berdaya saing dengan makanan cepat saji lainya," pungkasnya.

Editor: Yudha