Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Barelang Musnahkan Ratusan Sepatu KW Merk Skechers
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 02-08-2018 | 13:40 WIB
pemusnahan-sepatu1.jpg Honda-Batam
Pemusnahan sepatu palsu di Lapangan Tembak Polresta Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polresta Barelang, memusnahkan ratusan sepatu palsu atau KW merk Skechers, di Lapangan Tembak Polresta Barelang, Kamis (2/8/2018).

Pantauan di lokasi, pemusnahan itu dilakukan dengan cara memotong-potong sepatu tersebut. Pemusnahan juga disaksikan oleh kuasa hukum salah satu merk sepatu ternama, Skechers.

Tangkapan sepatu ini, dilakukan pada bulan April lalu, karena adanya laporan polisi yang dibuat pihak Skechers. Sebab, banyak beredar sepatu palsu dengan merk tersebut.

"Hari ini kita ikut menyaksikan pemusnahan sepatu dengan merk milik klien kami. Untuk proses penangkapan boleh ditanyakan pada pihak kepolisian yang menangkap," ujar Gregorius, kuasa Hukum Skechers.

Ditambahkan, peredaran sepatu KW itu, membuat kliennya selaku pemilik nama merasa dirugikan, sehingga dibuat laporan polisi.

"Kasus ini adalah delik aduan. Kami akan terus memantau apakah masih ada peredaran sepatu palsu di pasaran. Sifatnya kalau delik aduan, penjual bisa terus dilanjutkan proses atau dilepaskan dengan cacatan tidak boleh mengulanginya lagi. Itu tergantung bagaimana keinginam dari klien kami," jelasnya.

Dalam kasus ini lanjutnya, para pedagang yang memperdagangkan sepatu KW, bertentangan dengan UU merk nomor 22 tahun 2016 tentang merk dan indikasi geografis.

"Pemusnahan ini dilakukan dengan cara memotong sepatu tersebut dan membuang ke tempat sampah. Sebab, kalau dibakar akan menimbulkan polisi udara," pungkasnya.

Editor: Yudha