Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Magrib Maling Motor, Malamnya Pelaku Ditangkap Tim Macan Barelang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 01-08-2018 | 19:16 WIB
bb-ranmor-botania.jpg Honda-Batam
Barang bukti yang diamankan dari tersangka maling sepeda motor. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Macan Polresta Barelang membekuk seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Andi Lubis (22) pada Sabtu (28/7/2018) kemarin.

Penangkapan ini terbilang cepat. Pasalnya, pelaku melakukan aksi sekitar pukul 18.30 WIB, dan sekitar pukul 23.00 WIB, dia berhasil dibekuk di Kawasan KFC Botania.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, saat ini pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan.

Dijelaskan, kejadian berawal saat korban, Muhammad Rizal mendatangi rumah temannya dan memarkirkan sepeda motor Honda Beat miliknya di depan indekost kawasan Kampung Utama Bawah Blok C nomor 11 Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam.

Namun pada saat keluar, korban justru mendapati sepeda motornya tidak ada. "Korban pergi main ke kos temannya. Sepeda motor itu diparkirkan di depan kost. Saat mau pulang, sepeda motornya sudah tidak ada," ungkap Andri, Rabu (1/8/2018).

Kemudian korban langsung membuat laporan polisi sehingga dilakukan olah TKP di lokasi. "Dari olah TKP itu dilakukan penyelidikan, dan didapatkan informasi keberadaan pelaku di kawasan KFC Botania," tambahnya.

Kemudian pihaknya mendatangi lokasi dan menyelidiki informasi itu. "Kita mendapati sepeda motor yang dicuri itu diparkirkan di parkiran KFC. Pelaku juga berhasil diamankan di lokasi dan langsung dibawa ke Mapolresta Barelang," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku membobol kunci kontak motor menggunakan kunci yang sudah ditempah (T) atau yang sudah dimodifikasi. "Barang kungki yang digunakan untuk membobol kunci kontak motor juga ikut diamankan," pungkasnya.

Editor: Gokli