Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Batam Minim Diisi Anak Tempatan, Jadi Alasan Kuat Febi Nyaleg
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 01-08-2018 | 08:52 WIB
febi_mayasari.jpg Honda-Batam
ebi Mayasari, caleg DPRD Kota Batam Dapil 6 dari PKB

BATAMTODAY.COM, Batam - Febi Mayasari, bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Batam Dapil 6 (Sekupang dan Belakangpadang) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengungkap alasannya maju sebagai anggota legeslatif.

Minimnya anak pulau yang maju sebagai anggota legislatif, menjadi dorongan tersendiri baginya untuk maju bertarung memperebutkan kursi legislatif di Batam. Sebagai anak pulau, Febi mengaku tertantang untuk mewarnai DPRD Batam yang sebagian besar berisikan orang-orang dari luar atau pendatang. Bukan tempatan atau asli Batam.

"Selama ini yang duduk di DPRD Kota Batam, kebanyakan dari luar. Kenapa kita anak tempatan tidak ambil bagian di DPRD Kota Batam untuk mewakili masyarakat. Saya ini lahir dan besar di Kota Batam. Jadi terlibat dalam penentuan kebijakan di Batam menjadi niscaya," ujar Febi, Selasa (30/7/2018).

Febi mengatakan, dirinya akan terus melakukan sosialisasi dan berdialog dengan masyarakat terkait problem yang dihadapi saat ini. "Saya selalu menekankan dialog dengan warga untuk menyerap aspirasi sebagai acuan program legislasi ke depan," ujarnya.

Perempuan yang bergelar sarjana komunikasi ini menyampaikan beberapa progam yang akan diperjuangkan jika terpilih sebagai anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024. Ia mencontohkan, soal layanan kesehatan bagi warga miskin, pendidikan berkualitas, kesejahteraan guru, dan pemberdayaan masyarakat.

"Banyak program-program yang perlu diperjuangkan di legislatif. Semua tujuannya tidak lain adalah pengabdiaan diri demi kepentingan rakyat. Maka saya tidak pernah bosan untuk berdialog dan meminta saran dan masukan dari warga," ujar Febi.

Editor: Surya