Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indomaret di Baloi Persero Nyaris Dirampok Pria Berpakaian Ojek Online
Oleh : Romi Candra
Selasa | 31-07-2018 | 17:28 WIB
indomaret.jpg Honda-Batam
Ilustrasi salah satu gera Indomaret. (foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu gerai Indomaret yang berada di kawasan Baloi Persero Batam nyaris menjadi sasaran perampokan. Meski sudah berada di dalam lokasi, namun pelaku tidak sempat mengambol barang-barang dan langsung melarikan diri, Selasa (31/7/2018) subuh.

 

Dari informasi yang didapat, kejadian itu sekitar pukul 04.00 WIB. Pelakunya, merupakan seorang pria dengan mengenakan jaket salah satu ojek online, Gojek, serta mamakai helmet.

Saat masuk, ia pura-pura belanja dengan mengambil salah satu barang yang ada di dekat meja kasir. Saat akan melakukan pembayaran, ia justru mengeluarkan sebuah parang cukup panjang.

Kondisi itu membuat karyawan toko takut dan memilih mundur. Bahkan, pelaku juga sempat menyuruh dua karyawan yang berjaga untuk masuk ke ruangan belakang toko.

Namun diduga karena adanya pembeli yang datang, membuat pelaku mengurungkan niatnya serta memilih kabur dari lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Awal Sya'ban Harahap, saat dihubungi mengatakan, pihaknya memang mendapat informasi terkait kejadian itu dan langsung mendatangi lokasi.

Disebutkan, kejadian itu tidak ada kerugian dan korban luka. "Bukan perampokan, karena tidak ada kerugian dan korban luka. Saat mau belanja, tiba-tiba mengeluarkan parang," ujar Awal.

Ditambahkan, dari keterangan yang didapat, pelaku hanya mengancam, dan kemudian melarikan diri.

"Pelaku baru mengancam dan setelah iti kabur. Apakah karena mulai terang atau ada pembeli yang datang, masih kita dalami. Namun kita masih menunggu pihak Indomaret membuat laporan polisi, karena laporan belum dibuat. Dari informasi, terduga pelaku mengenakan baju ojek online " pungkasnya.

Editor: Dardani