Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim 0315/Bintan Dukung Penuh BNN Gandeng Babinsa Basmi Peredaran Narkoba
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 25-07-2018 | 15:04 WIB
dandim-bintan_(1).jpg Honda-Batam
Komandan Kodim 0315/Bintan Letnan Kolonel Inf Ari Suseno. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kodim 0315/Bintan mendukung penuh program Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggandeng Babinsa dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Komandan Kodim 0315/Bintan Letnan Kolonel Inf Ari Suseno mengatakan asistensi yang diberikan BNN Provinsi Kepri kepada Babinsa merupakan suatu gebrakan yang sangat baik sekali. BNN memahami bahwa Babinsa memiliki tugas yang langsung menyentuh ke masyarakat.

"Babinsa Sampai di tingkat RT sehingga saya yakin harapan BNN dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba dapat lebih berhasil," ujar Ari Suseno saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu (25/7/2018).

Ia menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0315/Bintan bahwa setiap hal-hal kecil yang terkait dengan narkoba bahwa tidak ada toleransi. Pelaku narkoba agar segera ditangkap dan di laporkan kepada pihak kepolisian setempat.

"Malah beberapa waktu lalu ada Babinsa kami yang pernah saya berikan rewards berupa piagam dan dana stimulus yg berhasil menangkap pengedar sabu," ucapnya.

Menurutnya hal ini dilakukan agar menjadi motivasi bagi prajurit lainnya khusunya para Babinsa, dengan tujuan supaya seluruh wilayah Kepri ini bebas dari peredaran narkoba.

Berita sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan asistensi pencegahan peredaran narkoba kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di ruangan Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Selasa (24/7/2018).

Editor: Yudha