Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Tahun Ditutup

Hari ini, Pantai Pasir Ris Singapura Dinyatakan Aman
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 27-01-2012 | 11:33 WIB
Pantai_Ris.jpg Honda-Batam

Puluhan aktivis Universal Peace Foundation bergotong royong membersihkan sampah di Pantai Ris, Singapura. Foto:UniversalPeacefoundation

SINGAPURA, batamtoday - Setelah tiga tahun ditutup dan dinyatakan tidak aman untuk aktivitas air, hari ini, Jum'at (27/1/2012), pemerintah Singapura kembali membuka kawasan wisata Pantai Pasir Ris.

Demikian disampaikan Badan Lingkungan Nasional Singapura (NEA) seperti dikutip batamtoday dari Chanel News Asia.

"Kualitas air di pantai Pasir Ris telah meningkat dari "Fear" menjadi "Good" sesuai dengan pedoman kualitas air Organisasi Kesehatan Dunia kami nyatakan Pantai Riss aman untuk seluruh kegiatan air, seperti berenang, ski dan wakeboarding," kata NEA.

Merinci peningkatan kualitas air Pantai Ris, NEA mengatakan hanya 3 persen dari sampel air yang dikumpulkan di kawasan tersebut mengandung bakteri Enterococcus (bakteri yang biasa ditemukan dalam kotoran manusia.red) jumlah yang sangat kecil jika dibanding tahun lalu yang mencapai 20 persen. 

Sebelumnya "Fear" grading untuk kualitas air pada Pasir Ris itu dikaitkan dengan berbagai kemungkinan, termasuk kebocoran kecil dari selokan disekitarnya.

Meski demikian, NEA menyatakan akan terus melakukan pemantauan terhadap kualitas air Pantai Ris. Tinjauan tahunan berikutnya akan dilakukan tahun depan 2013.

Berikut lima pantai yang dinyatakan aman dan cocok untuk kegiatan air seluruh Singapura adalah: Sentosa Island, Pulau Seletar, Sembawang Park, Changi Beach, East Coast Park dan Pantai Pasir Ris.