Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala BP Batam Siap Alokasikan Lahan untuk Korban Kebakaran Kampung Belian
Oleh : Irwan HIrzal
Kamis | 19-07-2018 | 17:40 WIB
hengki-di-belian1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang Kombes Hengki saat menjenguk korban kebakaran Kampung Belian. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Penguasahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo siap mencarikan lahan kepada 189 kepala keluarga korban kebakaran di Kampung Belian Batam. Hal itu disampaikannya, Kamis (19/07/2018).

"Itu yang baru kami bicarakan bersama Pak Wali (Walikota Batam). Kami siap memberikan lahan yang diperlukan. Lokasi belum bisa saya sebutkan, sedang kita cari," ujar Lukita.

Meski tidak menyebutkan lokasi lahan yang akan diberikan ke warga, namun relokasi lahan akan segera direncanakan bersama Wali Kota Batam.

"Kami menyediakan lahan. Kalau lokasinya jauh dari pusat kota, ini yang harus didudukan bersama. Yang penting kami siap," tegasnya.

Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengatakan, di manapun lahan yang diberikan BP Batam. Yang terpenting adalah warga memiliki kavling resmi dan memiliki tempat tinggal yang jelas. Sehingga warga tidak perlu takut lagi digusur oleh petugas Satpol PP dan Ditpam BP Batam.

"Tanah BP sudah kasih, mau di manapun. Keluhan warga kan jauh dengan sekolah. Kalau anak sekolah tinggal saya pindahkan, nanti kepala sekolah saya panggil. Kalau lahan di kota ini kan sulit. Saya berterimakasih kepada pak Lukita sudah berbaik hati," katanya.

Sambil menunggu relokasi lahan baru yang diberikan BP Batam. Dalam waktu dekat, seluruh warga yang mengungsi di gedung bersama Pemko Batam akan dipindahkan untuk sementara.

"Tempat pengungsian akan pindah. saya sudah dapat tempat penampungan sementara di kawasan Batam Center. Dua sampai tiga ruko, mereka bisa ditampung sementara selam tiga sampai empat bulan," pungkasnya.

Editor: Dardani