Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Pegawai Kantor Camat Serikuala Lobam Dibobol Maling, Uang Rp5 Juta Raib
Oleh : Harjo
Rabu | 18-07-2018 | 15:16 WIB
kamar-korban1.jpg Honda-Batam
Kondisi kamar korban berantakan diacak-acak maling. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rumah milik Pandapotan Hutabarat (56), staf Kantor Camat Serikuala Lobam, di Kelurahan Tanjunguban Selatan dibobol maling, Selasa (17/7/2018) sekitar 12.30 Wib.

Akibat pencurian yang terjadi pada siang bolong tersebut, korban menderita diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp5 juta.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir mengatakan, pihaknya mengetahui rumah korban telah dibobol maling, setelah istri korban Rosmin Sinaga menyampaikan hal tersebut kepada suaminya (Pandapotan Hutabarat), dan memberitahukan bahwa telah terjadi pencurian di rumah kediamannya.Saat itu, Pandapotan sedang berada di tempat kerja.

"Usai menerima telepon dari istrinya, Pandapotan meminta istri untuk tidak masuk ke dalam rumah karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Berselang beberapa saat, kepolisian bersama RT setempat, datang ke rumah korban," ungkap Jaswir, Rabu (18/7/2018).

Saat dikroscek, kondisi rumah pada saat itu, pintu kamar pelapor dalam keadaan rusak dicongkel, dan kamar dalam keadaan berserakan. Korban juga tidak menemukan dompet yang berisikan uang yang diletakan di dalam lemari Sekitar Rp2 juta. Begitu pula celengan yang berada di atas meja rias yang berisikan uang sekitar Rp3 juta sudah raib.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp5 juta. Polsek Bintan Utara, yang menerima laporan pencurian tersebut, masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut," terangnya.

Editor: Yudha