Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Kas Bank Riau Kepri di Senayang Resmi Dibuka
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 13-07-2018 | 12:16 WIB
brk-senayang1.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga Alias Wello meresmikan Kantor Kas Bank Riau Kepri Kecamatan Senayang. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Senayang - Bank Riau Kepri (BRK) resmi membuka kantor kas di Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga. Nanti, kantor Ini digunakan BRK sebagai tempat untuk membantu nasabah atau masyarakat yang memerlukan jasa perbankan.

"Alhamdulillah sudah dibuka. Masyarakat ataupun nasabah BRK di Senayang tak perlu lagi datang ke Daik, karena sudah ada kantor ini," kata Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, DR. Irvandi Gustari kepada BATAMTODAY.COM usai melakukan peresmian kantor tersebut, Kamis (12/7/2018) kemarin.

Kantor kas di Kecamatan Senayang berada dibawah induk BRK Capem Daik Lingga. Kantor ini berada tepat disebelah kantor Camat Senayang.

Menurut Irvandi, pembukaan kantor kas yang berada di Kecamatan Senayang merupakan inovasi PT BRK untuk memperluas jangkauan pelayanan terhadap nasabah atau masyarakat.

Sebelumnya juga, kecamatan Senayang dikatakan dia sudah menjadi rencana pengembangan Kantor Kas oleh BRK setelah melalui survei kelayakan.

"Senayang yang berada di utara Pulau Lingga dengan kondisi letak wilayahnya yang berbentuk pulau sangat membutuhkan pelayanan ini. Setelah senayang rencananya kita akan bangun kantor kas baru lagi. Itu di 4 titik di wilayah Kabupaten Lingga," ujar Irvandi.

Irvandi berterimakasih kepada Pemkab Lingga yang sudah mau bekerjasama dan mendukung terhadap pembukaan kantor Kas di Senayang tersebut. Karena kantor kas ini juga merupakan kantor pertama yang dibuka oleh BRK untuk di wilayah Kabupaten Lingga.

Sementara, Bupati Lingga, Alias Wello yang sempat hadir pada persemian kantor kas itu kemarin, mengapresiasi langkah baik dari pihak BRK memperluas jaringan hingga ke daerah terpencil.

Senayang dikatakan Alias Wello wajib berdiri Kantor Kas, karena perekonomian masyarakat cukup mumpuni ditambah jumlah masyarakat yang banyak.

"Kita memang berharap ada pelayanan jasa keuangan yang betul-betul bisa menjawab persoalan-persoalan keseharian perputaran keuangan di Daerah kita. Ini merupakan salah satu langkah tepat yang dilakukan BRK," kata Alias Wello.

Ia berharap dengan adanya pelayanan kantor kas ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat di Kecamatan Senayang.

Editor: Yudha