Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jatim Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Rakernas SIWO PWI Tahun 2019
Oleh : Fredy Lantang
Sabtu | 07-07-2018 | 12:04 WIB
narsum-rakernas-siwo.jpg Honda-Batam
Ketua SIWO PWI Raja Parlindungan Pane memberikan cendera mata pada Prof Joko Pekik yang menjadi narasumber pada acara Rakernas SIWO PWI tahun 2018 di Yogyakarta. (Foto: Fredy Lantang)

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta - Jawa Timur dipercaya menjadi penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) tahun 2019.

Demikian hasil keputusan penetapan tuan rumah Rakernas SIWO yang diputuskan dalam Rakernas SIWO PWI 2018 di ruang rapat Edelwies Hotel Rich Yogyakarta, Jum'at (6/7/2018).

Jawa Timur dipilih karena pada tahun tersebut Jawa Timur juga dipercaya sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2019 mendatang.

Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan, penetapan ditetapkannya Jawa Timur sebagai tuan rumah Rakernas SIWO PWI tahun 2018 merupakan keputusan yang tepat.

Menurutnya, dengan disejalankannya penyelenggaan Rakernas SIWO PWI dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Febuari tentunya akan lebih menambah kemeriahan.

Raja Parlindungan Pane mengatakan, secara finansial tuan rumah Rakernas SIWO PWI, Jatim tak perlu terlalu banyak menambah anggaran karena untuk akomodasi dan konsumi peserta Rakernas sudah ditanggung panitia HPN 2019.

"Sejak dua tahun ini, SIWO PWI diundang resmi sebagai peserta di HPN dan tentunya fasilitas seperti akomodasi dan konsumi sudah disiapkan panitia HPN bersama peserta HPN yang memang diundang resmi.

Menurutnya, hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan kenapa Jatim sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas SIWO tahun 2019.

Sementara itu, peserta Rakernas SIWO PWI tahun 2018 berharap agar di Rakernas SIWO tahun 2019 di Jatim nanti dapat menghadirkan Gubenur Papua, Ketua DPRD Papua, Ketua KONI Papua serta Dewan Pers.

Menurut peserta Rakernas SIWO, kehadiran mereka ini sangat diharapkan karena terkait Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 dan kehadiran Dewan Pers terkait masalah kartu Uji Kompetensi Wartawan.

Selain memutuskan Jatim sebagai tuan rumah penyelenggara Rakernas SIWO PWI tahun 2019, juga ada beberapa keputusan penting lainnya dituangkan dalam berita acara hasil keputusan Rakernas SIWO PWI di Yogyakarta. Termasuk, cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porwanas nanti.

Editior: Dardani