Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah DBD, Puskesmas Tebing Lakukan PSN dan Abatesasi
Oleh : Wandy
Kamis | 05-07-2018 | 16:52 WIB
abatesasi-dbd1.jpg Honda-Batam
Kegiatan PSN dan Abatesasi oleh Puskesmas Tebing. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Puskesmas Kecamatan Tebing melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Abatesasi di Posyandu Matahari Alor Jongkong, Kelurahan Harjosarri Kecamatan Tebing, Kamis (5/7/2018).

Kepala Puskesmas Kecamatan Tebing, Aristo Wibowo mengatakan kegiatan tersebut merupakan arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun kepada seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Karimun.

"Ini atas arahan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun untuk melakukan PSN dan Abatesi di wilayahnya," katanya.

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurani kasus DBD akibat tingginya curah hujan saat ini. "Karena kasus DBD sejak Januari hingga Juni 2018 telah terdapat 48 kasus," ucapnya.

Untuk itu agar tidak terjadi dan menambah banyak korban akibat DBD ini maka Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun meminta agar dilaksanakannya PSN dan Abatesasi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Sugianto, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Kepala Puskesmas Kecamatan Tebing Aristo Wibowo, Camat Tebing Agung Jati Kusuma.

Editor: Yudha