Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pak RW Cabuli Siswi SMA Hingga Hamil
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 24-01-2012 | 13:31 WIB
korban-cabul.gif Honda-Batam

Bunga (tengah) saat dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolresta Barelang terkait aksi cabul yang menimpanya. (Foto: Hendra/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Ketua RW seharusnya memberikan contoh yang baik kepada warga dalam kehidupan sehari-hari, namun tidak dengan ketua RW yang satu ini. Feri alias Pak Iyek (56), dilaporkan ke Polsek Galang karena melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, Minggu (22/1/2012). 

Pelaku yang merupakan ketua RW 03 di Tanjung Pengapit, Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang ini akhirnya diamankan tim buser Polsek Galang karena telah terbukti menghamili korban Bunga (15), bukan nama sebenarnya, siswa kelas satu SMA di Galang hingga hamil tujuh bulan. 

Kejadian sendiri berawal dari kecurigaan An, ibu korban yang melihat perubahan pada ukuran tubuh anaknya yang semakin membesar. saat ditanya korban sendiri tidak mengetahuinya, lantas pihak keluarga membawa korban ke bidan dan ternyata menurut keterangan korban positif hamil. 

"Dari pengakuan korban dirinya telah melakukan hubungan intim dengan pelaku hingga hamil," kata Kapolsek Galang, Iptu Edy Wiyanto kepada wartawan, Selasa (24/1/2012). 

Hasil keterangan korban, pencabulan sendiri dilakukan dikediaman pelaku sebanyak dua kali dan setiap habis mencabuli korban pelaku selalu memberikan sejumlah uang kepada korban agar tidak menceritakan kejadian itu kepada orang lain. 

"Pelakunya sudah kita tahan sejak kemarin, kini kasusnya sedang kita kembangkan," kata Edy. 

Pantauan batamtoday di Polresta Barelang, korban tampak sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk memberikan keterangan atas kasus pencabulan yang dialaminya itu. Selain itu polisi juga memeriksa sejumlah saksi, antara lain ibu korban dan As, kakak korban.