Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Korwil APPSI Bagian Sumatera

Nurdin Ingatkan Semua Kepala OPD Kepri Tak Kompromi dengan Korupsi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 02-07-2018 | 19:42 WIB
Nurdin-jadi-korwil.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghormat Mendagri Tjahjo Kumolo dalam pelantikan pengurus APPSI di Jakarta. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan semua pihak di Kepri untuk memahami area rawan korupsi. Jangan ada kompromi terhadap ruang-ruang yang mengakibatkan terjadinya tindak korupsi di daerah.

"Pesan Mendagri Tjahjo Kumolo sudah jelas, perencanaan anggaran menjadi salah satu yang rawan. Demikian juga dana hibah dan bansos. Semua pihak harus memahami," kata Nurdin saat menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (2/7/218).

Dalam kepengurusan APPSI, Nurdin dilantik sebagai Koordinator Wilayah Sumatera. Kepengurusan kali ini diketuai Gubernur Jawa Timur Soerkarwo.

Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Rangkaian kegiatan disejalankan dengan Raker APPSI dan halalbihalal Mendagri bersama Gubernur se-Indonesia.

Atas pernyataan Mendagri, Nurdin juga menekankan pada aparatur ASN di Kepri akan selalu mengevaluasi progres perkembangan skala prioritas pembangunan di Kepri. Setiap awal pekan bersama Wagub Kepri, evaluasi itu terus dilakukan.

Soal pesan Mendagri tentang pergantian itu, Nurdin mengiyakannya. Dia terus melakukan evaluasi kinerja jajarannya.

Nurdin juga mengatakan, pentingnya forum APPSI sebagai sarana saling memberikan masukan dan sinergi pembangunan antar Kepala Daerah se-Indonesia.

"Sinergi antar provinsi ini penting untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Nurdin.

Editor: Gokli