Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panwas Tanjungpinang Temukan Dua Kotak Suara Segelnya Robek
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 26-06-2018 | 21:53 WIB
Muhammad-Zaini.jpg Honda-Batam
Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tanjungpinang menemukan ada beberapa surat suara yang sobek. Bahkan, ditemukan dua kotak suara yang segelnya telah robek.

 

Kedua temuan tersebut terdapat di tempat pemungutan suara (TPS) dikawasan Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjunpinang Timur.

Demikian ungkap Komisioner Panwaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini, Selasa (26/6/2018) malam. "Ini hasil patroli kami dalam pengecekan distribusi surat suara. Kita menemukan dua kotak suara yang segelnya sobek. Itu dikawasan Tanjungpinang Barat dan Tanjunpinang Timur," kata Zaini saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Saat ini, kata dia, Panwaslu tengah melakukan pengamanan kotak suara yang segelnya sobek tersebut agar tetap aman. "Kita sedang melakukan penanganan, kita pastikan sekarang sudah aman," kata Zaini.

Terkait kotak suara yang segelnya sobek tersebut, Zaini mengaku sudah tidak ada waktu lagi untuk ditarik dan diganti. Oleh karena itu, pengamanan nya diperketat. "Tidak ada waktu lagi (untuk ditarik) kami melakukan pengamanan saja ditempat yang benar-benar aman," katanya.

Editor: Dardani