Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertemuan Wakapolda Kepri dengan Ketua PDIP Kepri

Ada Keributan Dipicu Permintaan Penghapusan CCTV Kedai Kopi
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 26-06-2018 | 08:48 WIB
kedai-tempat-pertemuan1.jpg Honda-Batam
Kedai Kopi Batu 10 Tanjungpinang tempat pertemuan Wakapolda Kepri dan Ketua PDIP Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pertemuan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dengan Ketua DPW PDIP Provinsi Kepri Soerya Respationo bersama dengan sejumlah rombongan di Kedai Kopi Batu 10 Tanjungpinang, Sabtu (23/6/2018) petang, ternyata sempat menimbulkan keributan.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, sempat terjadi keributan karena adanya permintaan dari rombongan Wakapolda Kepri dan PDIP ke management kedai kopi agar menghapus rekaman CCTV pertemuan tersebut.

"Awalnya kami tidak mengerti, ributnya setelah mau bubar. Dari rombongan ada yang minta rekeman pertemuan di CCTV di kedai kopi itu dihapus," ujar Umi, salah seorang pedagang makanan di kedai Kopi Batu 10.

Hal yang sama juga dikatakan pramusaji kedai kopi Batu 10. Pramusaji yang namanya enggan ditulis iyu membenarkan adanya keributan tersebut.

Keributan itu dipicu karena adanya pemaksaan dari rombongan Wakapolda dan fungsionaris PDIP saat itu. Bahkan, ada yang membanting bangku kepada management kedai kopi untuk menghapus rekaman CCTV pertemuan yang dilakukan. "Ributnya sampai banting bangku, dan minta CCTV dihapus," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Kedai Kopi Batu 10, Suprapto yang dikonfirmasi dengan pertemuan dan keributan yang terjadi di kedai kopinya, hingga saat ini belum dapat memberi tanggapan.

Upaya konfirmasi wartawan kepada Suprapto melalui handphond dan menemui di kedai kopi Bayu 10 hinlngga saat ini belum membuahkan jawaban.

Salah seorang Karyawan yang ditemui di Kedai Kopi Batu 10 mengatakan, jika dari pagi Suprapto dan belum datang ke kedai tersebut.

"Dari pagi belum datang, biasanya datang tak temtu jamnya, itu juga kadang-kadanf hanya sebentar," ujar pramusaji wanita ini.

Sebelumnya, Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dikabarkan melakukan pertemuan dengan ketua DPW PDIP Kepri Surya Respationo Sabtu (23/6/2018) sekitar pukul 18.20 WIB di Kedai Kopi Batu 10 Tanjungpinang.

Pada pertemuan tersebut, selain dihadiri Wakapolda dan mantan wakil gubernur Kepri yang juga ketua DPW PDIP Kepri Surya Respationo, juga diikuti sejuah fungsionaris tim sukeses salah satu pasangan calon wali kota Tanjungpinang, serta sejumlah anggota Intel Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Timur.

Kendati belum jelas apa pembicaraan dari pertemuan tersebut, tetapi sejumlah warga menyatakan, pertemuan yang dilakukan dilantai satu kedai kopi itu, dilakukan dengan penjagan ketat dari intel Polres Tanjungpinang serta Polsek Tanjungpinang Barat.

Usai pertemuan, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan ketua DPW PDIP Kepri Soerya Respationo pulang bersama dengan menaiki mobil Toyota Rush Hitam BP 1970 LD. Dan mobil Toyota Hilux warna hitam Dop BP 89.

Editor: Dardani