Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Mobil BB Diamankan Polisi

Mobil Rental Digadaikan Rp5 Juta
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 19-01-2012 | 14:41 WIB
bb-vios.gif Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu mobil rental yang digadai oleh komplotan penipu yang berhasil diamankan polisi. (Foto: Hendra/batamtoday).

BATAM, batamtoday - Kasus penipuan dengan modus rental mobil yang marak terjadi di Batam saat ini sudah  mulai terkuak, tim buser Polsek Lubuk Baja kembali berhasil menemukan barang bukti (BB) yang ketiga dari empat laporan yang masuk ke tangan polisi. 

 

Mobil sedan Toyota Vios warna silver yang selama ini diburu aparat kepolisian berhasil ditemukan di Panbil, Selasa (17/1/2012). Mobil tersebut sudah berpindah tangan dari pelaku kepada seseorang yang juga menjadi korban dari pelaku. 

"Sedan Honda Vios itu kita temukan di daerah Panbil, saat ditemukan plat nomor kendaraan itu sudah diganti," ujar Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Hendrianto kepada batamtoday, Kamis (19/1/2012).

Dari hasil penyelidikan aparat kepolisian, sedan tersebut digadaikan oleh pelaku kepada orang tersebut seharga Rp5 juta dan berjanji akan menebusnya dalam jangka waktu satu minggu. Namun setelah jatuh tempo sedan itu tak kunjung ditebus. 

Sebelumnya pada pekan lalu tim buser Polsek Lubuk Baja telah berhasil mengamankan barang bukti (BB) lainnya, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Lancer yang juga dilakukan oleh jaringan pelaku. 

"Mobil Toyota Avanza dijual pelaku seharga Rp50 juta kepada orang lain dengan memalsukan BPKB-nya. Kini kedua BB tersebut telah dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Barelang," terangnya. 

Kini polisi masih mencari satu unit mobil lagi, yakni sedan Honda Civic dan juga pelaku utama aksi penipuan ini. Dari hasil penyelidikan pelaku masih berada di Batam dan tinggal mencari waktu yang tepat untuk melakukan penangkapan. 

"Pelaku masih di Batam, identitas mereka telah kita kantongi. Kini tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menangkapnya," pungkas Hendrianto.