Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian Makin Marak di Sagulung
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 18-01-2012 | 15:03 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kasus pencurian semakin marak di wilayah Sagulung dan kali ini menimpa kios sembako milik Yusuf Ginting warga Kavling Seroja, Dapur 12 yang diobok-obok tiga orang maling bersebo pada Rabu (18/1/2012) dini hari. 

Yusuf menyebutkan, kejadian ini dia ketahui sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu mereka lagi tidur dan tiba-tiba dia mendengar suara kasuk-kusuk di dalam kiosnya. 

Awalnya Yusuf tidak curiga, tapi setelah dia lihat ternyata ada tiga orang maling bersebo dan saat itu sempat mengancam dirinya dengan sebilah parang yang dibawa pelaku. 

"Begitu saya lihat, maling itu mengacungkan parang untuk mengancam dan kemudian kabur," jelas Yusuf. 

Takut diteriaki maling, ketiganya langsung kabur membawa dua unit ponsel dan beberapa kantong pastik yang berisi uang recehan melalui samping kios yang tembus ke permukiman warga lainnya. 

"Saya sempat mengejar pelaku sambil teriak maling, tapi maling itu berhasil kabur. Sepatu milik maling itu saya temukan di samping kios,"terangnya. 

Kejadian ini, kata Yusuf sudah dilaporkan ke Mapolsek Sagulung, supaya segera diungkap dan pelaku bisa ditangkap. 

"Saya sudah lapor polisi, tapi kerugian belum sempat saya hitung berapa totalnya," sebut Yusuf. 

Sebelumnya, kasus pembobolan ini terjadi di Ruli Sukamaju, Kampung Becek empat rumah warga dibobol pada Desember 2011 kemari, disusul toko Elektronik 178 Furniture di ruko kawasan Mall Top100 pada awal Januari 2012. 

Terkait pengungkapan kasus ini khususnya toko Elektronik 178 Furniture polisi menemukan kesulitan bahkan minta didoakan oleh wartawan.