Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Malaysia Tembak Mati Ketua Geng 08
Oleh : Bernama/Mg
Rabu | 18-01-2012 | 12:41 WIB
Geng_di_Mexico.jpg Honda-Batam

Anggota Geng. Foto: Ilustrasi

GEORGETOWN, batamtoday - Kepolisian Malaysia terus memburu kawanan Geng 08 yang dilaporkan sangat mengganggu ketenangan warga Paya Terubong. Berbagai tindak kejahatan seperti pemerasan, perampokan dan kejahatan lainya kerap dilakukan kelompok ini.

Dalam sebuah operasi yang dilakukan Polisi setempat dini hari tadi, Rabu(18/1/2012) sekitar pukul 02.40 waktu Malaysia atau pukul 01.40 WIB, ketua Geng 08 Ah Jin(52) terbunuh.

Polisi yang sudah mengantongi identitas Ah Jin sebelumnya sempat membututi untuk mencari tahu markas geng ini di Malaysia. Hanya saja, upaya tersebut diketahui, hingga terjadi aksi kejar-kejaran antara Ah Jin dan beberapa anggota unit anti kejahatan dari Polisi Malaysia. 

"Ia menyadari telah kita bututi, dan terjadi kejar-kejaran hingga masuk ke kawasan Kebun Durian Paya Terubong," kata Senior Asisten Komisaris Polisi, Zahruddin Abdulah, Rabu(18/1/2012). 

Karena panik, Ah jin lansung menabrak mobil patroli yang melakukan penghadangan. Kemudian ia mencoba untuk melarikan diri dengan mengeluarkan beberapa kali tembakan ke arah Polisi. 

"Aksi baku tembak tidak bisa kita hindari, dan Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan yang akhirnya mengenai Ah Jin," jelas Zahruddin.

Hingga berita ini dirilis, polisi masih melakukan pengejaran terhadap kawanan Geng 08 lainya. Sedangkan mayat Ah Jin dikirim ke Rumah Sakit Pulau Pinang.